Unik, Menarik, Life Style, Tips SEO Blogspot

Selasa, 07 Februari 2012

Tempat Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru

Ari Software - Tempat Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru,
Sumber Berita
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini telah banyak blog sumber berita dunia terbaru khususnya di Indonesia, dan hanya beberapa saja yang benar-benar berkualitas. Sungguh susah sekali mencari blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru itu.

Sebelumnya, apa sih memangnya manfaat mencari blog yang berkualitas itu? Terus yang dimaksud blog berkualitas blog yang bagaimana? Mungkin itu akan menjadi pertanyaan sobat blogger disini. Sebenarnya blog yang berkualitas itu adalah blog yang berbeda dari yang lain. Lho, berbeda bagaimana maksudnya? Kan semua blog sama? Ya, memang semua blog sama dari segi pemakaian platform dll, namun pengelolaan dan pemakaiannya yang berbeda.

Blog yang berkualitas adalah blog yang berbeda dari yang lain dari segi tampilan dan isi konten yang dapat membuat pengunjung betah dan bahkan robot SE juga terkesan atau blog itu. Namun jangan salah, cara pandang pengunjung dengan robot SE itu berbeda lho. Jika pengunjung mereka pasti akan mengutamakan tampilan yang nyaman dan tidak menggangu serta konten yang nyaman dibaca. Terkadang visitor tidak terlalu perduli dengan originalitas konten. Namun disinilah pentingnya seo, yaitu dari robot google yang lebih mementingkan originalitas konten dan update teratur. Blog yang berkualitas menurut google pun beda dengan visitor, google akan menggangap blog tersebut berkualitas jika blog tersebut telah mendapat authority (otoritas) dan trust (kepercayaan) dari google. Tentu saja ini sangat sulit didapatkan, terlebih lagi akan bertambahnya blog-blog yang akan mengalahkan search engine.

Nah berbicara masalah blog yang berkualitas, tentu ada salah satu blog yang menurut Ari Software berkualitas. Apa blog tersebut? Yaps, namanya adalah beritama.com. Blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru ini memang masih terdengar asing, karena blog ini pun baru berganti domain. Perlu anda ketahui admin dari blog ini adalah seorang master yang sudah menggeluti dunia blogger bertahun-tahun dan kalau dalam urusan seo jangan dipertanyakan lagi. Namanya adalah mas Dudi Jaya, mungkin sebagian rekan blogger disini sudah hampir mengenal sosok beliau tersebut. Nah bagaimana dengan blognya beliau yang ini? Nah disini saya akan membahas semua tentang blognya.

Beritama.com

Kelebihan dan Kekurangan Blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Jika ditanya kelebihan blog tersebut, saya rasa banyak sekali. Kelebihan-kelebihan dari blog tersebut membuat pengunjung blog nyaman dan terus mengunjungi blog tersebut. Kelebihan yang paling menonjol yang saya lihat pada blog tersebut adalah tampilannya yang minimalis dan nyaman dilihat, sehingga visitor tidak terganggu dengan warna-warna cerah yang menyilaukan mata. Yang kedua, hanya berisi widget-widget penting. Ya, navigasi pada blog tersebut sangatlah lengkap, semua yang diperlukan visitor ada di blog tersebut. Pemakaian widget pada blog tersebut dikhususkan untuk visitor, misalnya page navigation, menu horizontal dan lain-lain sangat memudahkan visitor untuk menjelajah isi blog tersebut. Pemakaian iklan disini pun bisa dibilang tidak menggangu bagi visitor.

Berbicara masalah kekurangan, saya kurang yakin blog tersebut ada kekurangannya. Mengapa? Hampir semuanya sudah bagus, tapi tentu disini saya harus memberi tanggapan mengenai kekurangan daripada blog tersebut. Yang pertama, masih kurangnya widget. Meskipun di atas sudah saya katakan widgetnya sudah pas, namun itu masih sebagiannya saja. Ada widget-widget lainnya yang masih kurang, yaitu widget artikel terbaru/artikel populer dan menu horizontalnya masih kurang. Ya, kedua widget itu saya rasa penting dan cocok jika dipasang di blog tersebut. Tentunya visitor akan lebih mudah lagi berjelajah di blog tersebut.

Saran dan Kritik Untuk Blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Terakhir yang dapat saya sampaikan adalah kritik dan saran. Sebenarnya kritik dan saran untuk blog tersebut tidak banyak kok, namun semoga kritik dan saran dari saya ini dapat membangun blog tersebut. Yang pertama adalah perbanyak widget yang penting. Seperti yang saya katakan di atas, widget yang penting perlu dilakukan di blog tersebut, apalagi visitornya yang sangat bagus. Lebih baik lagi ditambah navigasinya untuk visitor agar pageviews blog tersebut pun bertambah. Yang kedua adalah perbanyak link masuk dari link keluar. Blog tersebut baru saja custom domain, tentu backlink dan segala apapun termasuk PageRank pasti harus memulainya dari nol lagi. Nah saya rasa blog tersebut yang masih belum ada backlinknya jangan terlalu membuang terlalu banyak link keluar. Blog tersebut aja belum mempunyai backlink, bagaimana ingin memberi backlink ke blog orang lain, betul tidak? Ini hanya asumsi saya saja lho.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai blog sumber berita cerita inspirasi motivasi dunia terbaru tersebut. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan ya, karena saya hanyalah manusia yang banyak salah. Semoga bermanfaat!
Description: Tempat Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru
Rating: 5.0
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Tempat Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru
Jumlah Voting : 99 Orang

10 Respons:

  1. hmm, blognya pasti lengkap yah, ehehehee...
    semoga sukses ^^

    BalasHapus
  2. info yang menarik gan, sukses selalu buat agan happy blogging

    BalasHapus
  3. Thanks atas infonya ..
    Absen pagi dan
    Happy Blogwalking..

    Visit Back Ya disini ..

    BalasHapus
  4. Wah, hebat ya blognya, bener-bener simple, tapi kayaknya udah ganti template sob, bukan warna hitam lagi seperti pada preview di atas, melainkan sudah menjadi warna putih, dan benar-benar gadget-nya sedikit ya, hebat dah Mas Dudi Jaya... :)

    BalasHapus
  5. ane lagsung ke TKP gan buat ngeliat sambil mencari inspirasi. menurut ane yang orang awam di blog, ari-software juga bagus ni gan. bahasanya simpel. enak dan mudh di mengerti. salam kenal dari newbie gan.

    BalasHapus

© 2011 Ari Software | All in one, AllRightsReserved.

Designed by Ari Software