Unik, Menarik, Life Style, Tips SEO Blogspot

Senin, 06 Februari 2012

Beberapa kesalahan pada lagu anak anak

Ari Software - Beberapa kesalahan pada lagu anak anak, Sobat semua pasti pernah menikmati masa kecil kan. Pada saat itu kita mendengar banyak lagu anak anak yang sering di nyanyikan oleh orang orang dewasa di sekitar kita. Tujuannya adalah untuk mendidik kita agar lebih cerdas dan kreative. Namun, ada beberapa lagu anak anak yang memiliki kesalahan yang jika di perhatikan dengan seksama pasti ketahuan. Berikut beberapa lagu anak anak yang memiliki kesalahan.
kesalahan pada lagu anak anak

  1. Pada lagu Balonku
    “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba tiba muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!
  2. Pada lagu Aku Seorang Kapiten
    “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!
  3. Pada lagu Naik Kereta Api
    “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

Kalau begini bukannya membuat anak menjadi pintar tapi sebaliknya. Namun, itulah manusia pasti punya kesalahan. Memang lebih mudah kita mencari kesalahan orang lain, tapi bukan berarti kita tidak boleh berpikir kritis.

Sekian dulu info dari Ari Software

Description: Beberapa kesalahan pada lagu anak anak
Rating: 5.0
Reviewer: Admin - Sc Zone
ItemReviewed: Beberapa kesalahan pada lagu anak anak
Jumlah Voting : 99 Orang

8 Respons:

  1. lagu yang keretapi makin ngaco tapi bener juga sich tu lagu ngajarin kagak baek buat anak anak

    BalasHapus
  2. @wahid sahidu apa lagi anak anak. pasti kebawa ampe gede tuh

    BalasHapus
  3. Hmm ternyata kalo diperhatikan betul-betul memang keliatan unsur negatif-Nya ya sob? Sepertinya ane pernah juga baca ini ditetangga sebelah :D

    BalasHapus
  4. asik juga postingannya pak boz, aku baru merasa juga berarti lagu anak anak bisa merusak ini hihi :D, salm kenal ya pak boz :D

    BalasHapus
  5. Hhhmmm... Maaf ya sob, perasaan ane lirik lagu yang "balonku ada 5" itu benar jumlahnya, begini liriknya (menurut yang ane sering nyanyiin): “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… hijau, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Hehehe

    BalasHapus
  6. Wah...blognya keren....
    Sangat bermanfaat!
    Saya juga punya sebuah blog yang banyak membahas tentang lagu2anak...
    Di dalamnya juga ada kumpulan lagu2anak ciptaan saya sendiri..
    Bisa didownload dan didengerin...Bila penasaran dengan karya2 lagu anak karya saya,
    bisa kunjungi: http://lagu2anak.blogspot.com

    salam kenal ya...

    Kak Zepe

    BalasHapus

© 2011 Ari Software | All in one, AllRightsReserved.

Designed by Ari Software