Unik, Menarik, Life Style, Tips SEO Blogspot

Kamis, 27 Oktober 2011

Ponsel Fleksibel dari Nokia

Ari Software - Ponsel Fleksibel dari Nokia,
Ponsel Nokia fleksibel (CBS News)

Apa jadinya jika ponsel terbuat dari bahan fleksibel dan elastis seperti karet? Sudah terbayang, perangkat ini akan sangat lentur sehingga bisa ditekuk-tekuk. Nah, ponsel seperti inilah yang baru-baru ini dipamerkan Nokia. Tidak percaya?

Nokia menyebutnya sebagai 'perangkat kinetik'. Prototype ini diperlihatkan vendor ponsel asal Finlandia tersebut di ajang Nokia World 2011 di London. Keunikannya menarik perhatian pengunjung di perhelatan tersebut.
Ya, sebagian navigasi di ponsel ini dapat dilakukan dengan cara menekuk-nekuknya. Misalnya, seperti yang bisa dilihat dalam rekaman video yang diunggah ke YouTube, pengguna ponsel ini bisa menekuk ponsel ke atas dan bawah ketika akan melakukan zoom in atau zoom out gambar di ponsel.

Pengguna juga bisa menekuknya secara menyilang dengan memegang sisi kanan atas dan kiri bawah sebagai gerakan pengganti fungsi scrol ke atas dan bawah.

Berdasarkan laporan CNET yang dikutip detikINET, Kamis (27/10/2011), seorang peraga di booth Nokia mengatakan ponsel ini merupakan hasil eksperimen Nokia dengan mengolah sejumlah karbon nanotube. Bahan ini ditanamkan pada material fleksibel yang memungkinkan perangkat mengontrol navigasi layar dengan menekuknya. Bahan ini rupanya juga cukup kuat dan tahan air.

Lantas akankah Nokia memproduksinya secara massal sebagai ponsel komersial? Nokia tidak mengungkapkannya secara pasti. Namun sumber lain menyebutkan, kemungkinan Nokia akan merilisnya.

sumber
Description: Ponsel Fleksibel dari Nokia
Rating: 5.0
Reviewer: Admin - Sc Zone
ItemReviewed: Ponsel Fleksibel dari Nokia
Jumlah Voting : 99 Orang

4 Respons:

  1. fleksibel dari segi ekonomi nokia kini memang masi pilihan handphone d kalangan menengah sedang sampe k bawah, tp untuk kelas atas gk mungkin beli nokiapresentaseny hanya sekitar 10-20% soalny kalah sama apple & samsung :)

    BalasHapus
  2. @Cek Info tentu saja apple dan samsung lebih populer di kalangan atas.

    BalasHapus
  3. wuuiihh gila elastis serta lentur :D kebanti beberapa kali gak apa apa dong kayak ESIA tahan banting kwkwkwk

    BalasHapus

© 2011 Ari Software | All in one, AllRightsReserved.

Designed by Ari Software