Unik, Menarik, Life Style, Tips SEO Blogspot

Minggu, 03 April 2011

windows Shutdown timer

Ari Software - windows Shutdown timer,
Anda pasti sudah tahu tentang fungsi Timer. Yeah, seprti timer pada televisi anda yang memungkinkan anda untuk mengatur TV dapat mati secara otomatis pada waktu tertentu. Anda juga bisa menggunakanfungsi timer pada komputer anda, tips ini bisa digunakan pada Komputer yang menggukan Windows, saya mencobanya pada Windows XP, kemungkinan besar cara ini juga bisa digunakan pada Windows Vista ataupun Windows Seven (7), tetapi saya sendiri belum mencobanya, karena saya masih menggukan Windows XP. Silakan coba sendiri pada Windows Vista ataupun WIndows Seven. Sebenarnya ada software khusus yang bisa melakukan fungsi ini, saya juga pernah membuatnya dengan Visual Basic. Tapi kali saya akan menulis tentang tips manual-nya saja dulu.
Sebelumnya yang perlu anda ketahui andalah di dalam Windows ada file – file yang jika dijalankan akan melakukan fungsi tertentu, misalnya saja Shutdown, Restart atau Standby. File – File tersebut ada di directori windows (biasanya di C:\WINDOWS\system32). Jika anda tidak mengetahui fungsi – fungsi file di dalamnya, saya sarankan untuk tidak mencoba mebuka apalagi menghapus file yang ada didalamnya. Kecuali anda adalah orang yang memang suka mencoba – coba dan Instal Ulang adalah hal biasa bagi anda. He..He.. ^_^.
Untuk  membuat timer shutdown kita bisa memanfaatkan fungsi “RUN” yang disedikan Wiwndows. Misalnya anda bisa mengetikkan “shutdown.exe -s -t 10” untuk melakukan shutdown dalam waktu 10 detik setelah perintah tersebut dieksekusi (alias setelah anda klik ‘OK’ atau menekan ENTER KEY).
Berikut daftar perintah yang bisa anda gunakan :
Untuk shutdown : shutdown.exe -s -t 10
Untuk restart       : shutdown.exe -r -t 10
Untuk Log Off      : shutdown.exe -l -t 10
Untuk Hibernate : rundll.exe PowrProf.dll, SetSuspendState *)
KET: angka ’10′ bisa anda ganti dengan angka lain, itu menunjukan waktu eksekusi perintah (shutdown, restart atau logg off) dalam satuan detik .
*) Hibernate telah diaktifkan, jika belum maka hanya akan menjalankan Stanby.
Untuk membatalkan fungsi yang sedang berjalan (dalam masa timer) anda bisa menggunakan perintah “shutdown.exe -a

Description: windows Shutdown timer
Rating: 5.0
Reviewer: Admin - Sc Zone
ItemReviewed: windows Shutdown timer
Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2011 Ari Software | All in one, AllRightsReserved.

Designed by Ari Software