Unik, Menarik, Life Style, Tips SEO Blogspot

Jumat, 06 Januari 2012

Diskusi Blogger Pemula Grup Terbaik

Ari Software - Diskusi Blogger Pemula Grup Terbaik,
Diskusi Blogger Pemula
Dalam hal blogging, kita pasti tentu memerlukan referensi untuk tempat belajar. Dan belajar blogging itu tentu akan terasa lebih mudah dan dimengerti apabila belajar langsung dengan orangnya yang tentu sudah berpengalaman dan bisa mempertanyakan hal-hal apa yang tidak diketahui, beda halnya belajar dengan mencari informasi di blog-blog tertentu, namun ilmu didapat hanya setengahnya saja karena kita tidak dapat bertanya. Walaupun dapat bertanya, tentu itu akan menunggu waktu.

Tentu jika kita ingin belajar bersama orangnya yang tentunya berpengalaman kita harus mencari seseorang itu. Namun apakah itu mudah? Solusinya adalah bergabung ke grup blogger. Kita semua tahu bahwa grup blogger merupakan tempat berdiskusi antar sesama blogger yang ingin dan masih belajar.

Namun masalahnya apakah kita bisa mencari grup blogger yang benar-benar mengajarkan anggotanya untuk berbagi ilmu dan mendapat ilmu di grup tersebut? Susah memang, karena kebanyakan grup ada yang diskusinya malah hilang, namun promosinya yang banyak. Tentu ini sudah pernah saya rasakan sendiri (Identitas Grup Disembunyikan). Bukannya grup ini membantu namun malah menghambat kita untuk menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal blogging.

Nah disini saya memberikan solusi untuk anda yang ingin benar-benar belajar di suatu grup tanpa adanya hambatan dalam berdiskusi. Diskusi Blogger Pemula adalah solusinya. Anda tahu apa itu Diskusi Blogger Pemula? Dan apa tujuannya didirikannya grup ini?

Apa itu Diskusi Blogger Pemula?

Diskusi Blogger Pemula adalah sebuah grup dimana isinya berisi blogger-blogger yang ingin dan masih belajar. Lalu apa isinya hanya orang-orang pemula? TIDAK! Meskipun dikatakan pemula tapi tidak berarti semua anggota termasuk pemula, banyak master-master yang dapat membimbing blogger yang ingin belajar.

Diskusi Blogger Pemula

Kenapa Harus Didirikan Diskusi Blogger Pemula?

Pada kata pengantar di atas sudah saya jelaskan bahwa saya sendiri pun butuh sebuah grup yang benar-benar membimbing anggota-anggotanya agar dapat menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal ngeblog, meskipun saya sendiri masih belum dan akan terus belajar bagaimana mengatur, mengelola, mengoptimasi dan mempertahankan blog dari berbagai metode dan cms. Sungguh masih banyak ilmu yang belum saya tahu, maka dari itu dibuatlah Diskusi Blogger Pemula. Grup memang banyak bertebaran dimana-mana, tapi apakah semuanya masuk dalam grup yang berkualitas? Dan apa sesuai dengan tema yang dibahas?

Apa Keistimewaan Diskusi Blogger Pemula?

Bicara masalah keistimewaan, tentu semua grup pasti mempunyai keistimewaan pada grupnya masing-masing dan keistimewaan tersebut dimiliki oleh grup Diskusi Blogger Pemula dibanding grup lainnya. Apa saja? Menurut keistimewaan pada grup Diskusi Blogger Pemula memang berbeda dari grup lain, yakni:

Mempunyai Aturan dan Jadwal

Apakah ada grup lain yang memiliki jadwal dan aturan seperti Diskusi Blogger Blogger? Tidak kan, meskipun ada, mungkin itu hanya segelintir saja. Aturan dan jadwal itu digunakan untuk membatasi tingkah pola anggotanya agar tidak sembarangandi grup. Apa saja sih jadwal dan aturan tersebut? Inilah:

PERATURAN DI DBP

Kita tahu DBP tempatnya diskusi untuk blogger yang ingin belajar khususnya. Untuk kenyamanan serta kebersamaan di DBP, maka perlu dibuatnya peraturan agar membatasi kelakuan anggotanya. Dari dialog yang pernah diajukan salah satu anggota di DBP, maka berikut aturannya:

Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic.
Tidak diperbolehkan berkomentar OOT (Out Of Topic = Keluar dari Pembicaraan) di DBP. Komentar yang OOT akan dihapus dan akan diberikan peringatan. Untuk yang ingin OOT (Out Of Topic) silakan ke chat DBP saja.
Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP
Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota.
Bagi yang tidak pernah aktif di DBP, akan di kick.


JADWAL TOPIC di DBP

Kita semua tahu bahwa judul dari grup ini adalah Diskusi Blogger Pemula. Nah intinya grup ini adalah tempat berdiskusi antar blogger Indonesia. Maka dari itu saya hanya menerapkan untuk pasang link hanya boleh minggu, karena itu adalah hari refreshing dan nyaman untuk menaut link. Tolong mulai sekarang untuk tidak memasang link selain hari minggu.

Berikut jadwal topic di DBP agar bisa berdiskusi dan tidak asal nyepam:

Senin: Seo
Selasa: Bisnis Online
Rabu: Traffic
Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
Jum'at: Traffic
Sabtu: Keyword
Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)

Catatan: Jangan terikat dengan jadwal di atas. Jika anda ingin bertanya sesuatu namun beda topic pada harinya, silakan saja kami tidak melarang.

NB : Hari minggu hanya boleh menautkan 1 Link

Sekian dulu review saya mengenai grup Diskusi Blogger Pemula yang intinya memang bisa dibilang grup terbaik (semoga saja). Silakan anda bergabung di grup Diskusi Blogger Pemula disini.
Description: Diskusi Blogger Pemula Grup Terbaik
Rating: 5.0
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Diskusi Blogger Pemula Grup Terbaik
Jumlah Voting : 99 Orang

27 Respons:

  1. pertamaX, sip lah bro moga di pejwan

    BalasHapus
  2. mantappp ne kayaknya...

    kok ane gak di jak..hehe

    BalasHapus
  3. Wiihhh.., mantap kayaknya tuh bro, ane jadi pengen gabung nih... hehe

    BalasHapus
  4. thanks buat info groupnya sob...
    nanti ane ikutan yahh..:)

    BalasHapus
  5. mantap sob… hadir kembali di blog anda… hadir dengan membawa perdamaian… maaf baru hadir… :)

    BalasHapus
  6. merupukan sbuah komunitas dan grup sharing yang dapat membangun para Blogger Indonesia menjadi berkualitas dan saling mendukung sesama anggota,
    semangat dan maju trus DBP...

    BalasHapus
  7. bersilaturahim di blog sahabat ary,
    mempererat tali silaturahim dan mendukung komunitas DBP,
    \salam

    BalasHapus
  8. Intinya saling membantu dan tidak setengah-setengah. Kalo setengah-setengah lupain. Tidak sedikit orang dikala sukses dengan temuannya enggan untuk dibagikan kepada orang lain, itulah bobroknya moral negeri kita dalam hal ini tanpa terkecuali untuk para blogger itu juga. Banyak cara kok untuk jalan menuju pencerahan. Kalo untuk saya sih diskusi ok! Jempol guwa beri, apresiasi positif guwa hadiahkan. Komitment tinggi datang harus dari hati, bukan karena strategi. Nice ah!

    BalasHapus
  9. grup yg bagus, kebeulan udah gabung juga di sana, ehehehe...

    tentang kontes nih, barusan tak cek ada di page 1, semoga bertahan :D

    BalasHapus
  10. Saling berbagi dan saling memberi saran serta pendapat... keep blogging dan terus berkarya

    BalasHapus
  11. Makasih sobat atas informasi nya,,,

    nice share and happy blogging sobat

    BalasHapus
  12. Diskusi Blogger Pemula memang grup yang sangat aktif dan solid menurut saya. Karena grup tersebut mempunyai aturan dan isinya semuanya diskusi semua. Sukses buat DBP!

    BalasHapus
  13. diskusi blogger pemula emang mantappp heheheh

    BalasHapus
  14. Diskusi Blogger Pemula
    enakkk'ee :)

    BalasHapus
  15. msh newbie.dmhon bimbinganya agan2 smua

    BalasHapus
  16. Wow....You have developed ur website nicely. The composition of design and using of very simple understanding language really attracted the internet user to open regularly...EDI

    BalasHapus
  17. semoga sukses terus gan buat usahanya

    BalasHapus
  18. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

    Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    BalasHapus
  19. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.

    BalasHapus
  20. ok mantap sob buat infonya dan salam kenal

    BalasHapus
  21. keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

    BalasHapus
  22. bagus bos artikelnya dan menarik

    BalasHapus
  23. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  24. sengangat terus ngeblognya mazz..

    BalasHapus
  25. Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
    Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
    Penasarankan Game nya Seperti apa???
    Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

    BalasHapus

© 2011 Ari Software | All in one, AllRightsReserved.

Designed by Ari Software